Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Laptop mati dibeli dengan harga tinggi

    Tips Perawatan Batre Laptop

    Halo sobat, kali ini Anugerah Jaya Spesialis Servis akan membagikan beberapa tips yang bisa membantu kalian "ngawetin" batre laptop, apalagi laptop kalian masih baru. Tentunya ada hal-hal yang harus kalian pahami dan lakukan, berikut ini daftar kesalahan yang sering membuat batre laptop menjadi cepat boros dan mungkin drop:
    1. Kurang memperhatikan suhu laptop. Laptop yang biasanya digunakan dengan mencolokkan kabel power dan dalam keadaan hidup akan mempercepat peningkatan suhu laptop, tentu ini akan berpengaruh pada batre laptop. Jika suhu sudah mencapai batas atas suhu yang disarankan maka sebaiknya cabutlah kabel power dari laptop dan gunakan hanya dengan batrenya saja.
    2. Mengisi batre laptop lalu ditinggal tidur seharian atau semalaman. Hal tersebut biasanya dilakukan sembari menunggu batre laptop penuh dan memakan waktu yang lama, sehingga lebih memilih mengisi batre lalu ditinggal tidur saja. Tentu saja cara ini membahayakan, apalagi saat laptop dàlam kondisi dinyalakan. Sebaiknya mengisi batre untuk beberapa jam saja (normalnya jika batre kosong waktu yang dibutuhkan 6-8 jam untuk batre bisa full lagi).

    Dan tentunya masih banyak sebab lain batre laptop cepat drop dan bahkan tidak bisa digunakan lagi sehingga harus selalu dicolokkan ke sumber listrik dengan power adapter. Disini Anugerah Jaya Spesialis Servis hanya ingin berbagi pengetahuan saja, kalian masih bisa mencari referensi lain yang mungkin lebih bisa membantu masalah pada batre laptop kalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian para pembaca.

    Tidak ada komentar

    Sila isikan komentar Anda

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728